| 1 komentar ]

Pada tanggal 17 Agustus Negara kita tercinta merayakan hari kemerdekaan. Hari yang selalu di sambut dengan kemeriahan Negara kita. Dan pastinya akan ada berbagai perlombaan di setiap lingkungan masyarakat kita. Dan perlombaan yang menjadi ciri khas dari hari kemerdekaan ini adalah lomba panjat pinang yang selalu ada di lingkungan masyarakat.

Apa arti dari kemerdekaan? Apakah Negara kita sudah merdeka?
Menurut saya arti kemerdekaan adalah kemandirian, dimana kita mampu hidup tanpa ketergantungan dari pihak luar. Apakah Negara kita sudah mampu mandiri? Ternyata jauh dari kemandiriin, intinya menurut saya Negara kita belum merdeka.

Kenapa demikian?
Sudah saya katakan sebelumnya Negara kita belum mandiri, Negara kita masih di bawah kontrol kekuatan luar. Kebijakan-kebijakan Negara kita masih dapat di kendalikan kekuatan asing. Percuma bila kita mempunyai tanah air dan mempunyai seorang pemimpin Negara namun kita belum mampu mandiri. Kita masih sangat dan amat tergantung dari kekuatan asing, Negara kita belum mampu mengambil kebijakan sendiri. Apa akibatnya? Rakyat kecil di duakan oleh pemerintah dan yang diutamakan kepentingan asing. Contohnya adalah naiknya harga BBM beberapa waktu lalu, dimana Negara kita tak mampu mengendalikannya. Sampai kapan ini semua akan terjadi?

Kita membutuhkan generasi baru yang berani melawan kekuatan asing itu, dengan kata lain “mandiri atau mati”.

DIRGAHAYU NEGARA KU

1 komentar

frank mengatakan... @ 4 Agustus 2008 17.20

setujulah.....
benar negri ini blom mandiri, dan slalu di tekan oleh pihak asing...

Posting Komentar