| 0 komentar ]

Pemkot Balikpapan dalam mendukung kegiatan keagamaan selama Ramadan mengalokasikan dana Rp75 juta untuk honor bagi para penceramah saat melaksanakan tugasnya.

Kepala Bagian (Kabag) Sosial Pemkot Balikpapan, Samauna Rizal di Balikpapan, Rabu mengatakan, dana sebesar itu dalam pembagiannya akan disesuaikan dengan jumlah penceramah yang memberikan materi ceramah selama Ramadan.

Samauna tidak menyebutkan tentang jumlah penceramah yang akan akan mendapatkan honor tersebut.

"Jumlah yang akan diserahkan kepada setiap penceramah, tergantung perhitungan pembagian dari jumlah penceramah yang bertugas," katanya.

Pihaknya tidak membedakan jumlah honor antara penceramah yang memberikan materi di masjid yang berada di tengah kota atau di pinggiran kota.

"Memang kita lebih prioritas penerima honor ini adalah penceramah yang memberikan materi ceramahnya di masjid yang letaknya jauh dari pusat kota," imbuh dia.

Mulai hari ini (3/9) dijadwalkan digelar safari Ramadan yang terbagi dua kelompok, yakni yang diketuai oleh Walikota, Imdaad Hamid dan Wakil Walikota, Rizal Effendi.

Selain itu, selama Ramadan Pemkot memberikan bantuan kepada delapan masjid yang masing-masing menerima bantuan sebesar Rp10 juta dari Pemkot Balikpapan.

Ke-delapan masjid yang mendapat dana bantuan operasional itu, yakni Masjid Manuntung, Nurul Yakin, Babul Janah, al Muhajirin, Ar Rahman, Al Hilal, Ahmad Yani, Dan Darul Ulum. (*/bee)

0 komentar

Posting Komentar