| 1 komentar ]

Wah.. ada tanda tanya nih !!!

Suasana Bulan September sampai bulan Oktober ini sangat diramaikan dengan informasi perekrutan pegawai negeri. Seakan-akan Informasi Lowongan PNS menjadi berita Emas di Negeri ini. Anak-anak bangsa berlomba-lomba mengadu nasib untuk mendapatkan porsi sebagai PNS ( abdi Negara ) setidaknya dari bayangan mereka ingin mengabdikan diri untuk negeri ini, sungguh sangat mulia apa yang dinginkan oleh anak bangsa di negeri ini. Pengabdian untuk bangsa dengan jalur sebagai pegawai negeri sangatlah terhormat dikalangan masyarakat Indonesia.

Saya hanya orang awam yang tidak bermimpi menjadi pegawai Negeri, bukan berarti saya anti dengan negeri ini. menjadi pegawai negeri atau menjadi Pegawai swasta dimata orang awam seperti saya ini adalah sama. harkat dan martabat bukan dilihat dari setatus atau jabatan yang disandangnya melainkan dari kemurnian hati untuk bisa mengisi negeri ini dengan hal-hal yang positif dan berguna untuk kesejahteraan kita bersama.

Maraknya imformasi perekrutan PNS sangat mengelitik hati saya, akhirnya keinginan saya untuk mengetahui perekrutan pegawai negeri semakin besar, tetapi bukan berarti saya kepincut ingin menjadi pegawai negeri dari awal tulisan ini saya tidak menginginkan menjadi pegawai pemerintah. dari keingintahuan itu, saya coba bermain di Blog tetangga, yang memuat tentang perekrutan PNS, saya mencoba satu per satu info lowongan tersebut, apa yang saya dapat ? ternyata peraturan dan persaratanya sangat-sangat bagus, sepintas terbersit pikiran saya, apakah peraturan dan persaratan ini benar-benar murni tanpa ada permainan dibalik semua itu, saat itu saya masih berpikir positif, mudah-mudahan tidak ada permainan dibalik semua itu. ini akan lebih bagus karena anak negeri akan bersaing dengan sehat untuk mendapatkan pekerjaan sebagai PNS. setelah mengetahui apa yang tertera di blog tetangga mengenai perekrutan PNS akhirnya saya tidak lagi mencari info-info lain seputar PNS. mudah-mudahan mereka bersaing dengan sehat itu yang ada dalam hati saya, namun apa yang saya bayangkan seputar perekrutan PNS diluar dugaan, info soal suap menyuap ternyata masih ada, saya mendengar sendiri dari seorang sahabat kalau jalur penerimaan PNS ada dua kelas, kelas ekonomi dan bisnis. Kelas ekonomi jalur penerimaan PNS tanpa embel-embel sedangkan Kelas Bisnis, jalur perekrutan PNS dengan embel-embel,embel-embelnya pun dengan harga cukup tinggi dengan nilai nominal 45 s/d 60 juta angka yang cukup mengiurkan. tadinya saya tidak percaya dengan berita itu, namun dengan bukti yang sahabat berikan saya baru percaya kalau suap menyuap masih ada disekitar perekrutan PNS, Perjanjiannyapun cukup manis, uang 45 s/d 60 juta diberikan setelah SK turun.

Mendengar berita dan fakta yang ada saya sangat prihatin, kayanya negeri ini selalu diwarnai dengan kecurangan-kecurangan. dan saya juga sangat prihatin mendengar sahabat pribadi menganggap permaianan itu adalah hal biasa dinegeri ini, Bila semua anak negeri ini beranggapan seperti itu, akankah negeri ini menjadi yang terbaik ?

Pemberantasan korupsi marak digembar-gemborkan tapi mengapa pemerintahan ini masih kecolongan dengan masalah-masalah yang akan melahirkan dampak korupsi ?

Apakah pemerintah sengaja tidak mau tahu pada orang-orang yang berhianat pada negeri ini ?

Apakah sengaja pemerintah negeri ini menginginkan rakyat selalu menderita-dan menderita ?

Mudah-mudahan pemerintah cepat tanggap dalam menangani perekrutan PNS tanpa ada hal-hal yang merugikan sebagian pihak terutama masyarakat kecil.
sumber

1 komentar

Anonim mengatakan... @ 29 November 2008 pukul 05.07

hmmm... ga tau dah. itu urusan pemerintah daerah masing2. klo kepala daerahnya bersih, insya Allah penerimaan PNS nya juga bersih.

salam kenal.
AGUNG PRASETYA HARDIKA JAYA

Posting Komentar